Google.com

Telah dibuka www.ds-store.web.id Sedia CD/DVD film dokumenter, media pembelajaran, game, software, maupun film2 Anime full episode/ sampai episode terbaru..  


Free Download Empire Earth 1

Free Download Empire Earth




Empire Earth | Genre: Real-time strategy | {160MB}


       Di sini dhoni-ds.blogspot.com  mau sharing game yang sangat menarik untuk dimainkan yaitu Empire Earth. Empire Earth mirip dengan Age of Empires serangkaian dalam bahwa itu adalah sejarah-real-time berbasis permainan strategi. Empire Earth menggunakan grafis 3D bukan sprite seperti Age of Empires II, permainan sebanding pada saat itu. Permainan itu sendiri berisi fitur unik dan inovatif, termasuk sistem "moral", yang secara langsung mempengaruhi statistik individu unit. Hal ini juga mencakup seorang "pahlawan" sistem. Pahlawan dapat dibangun di pusat kota atau modal. Ada dua jenis pahlawan, Strategist pahlawan yang menyembuhkan unit di sekitarnya dan dapat menakut-nakuti musuh unit sementara pahlawan Prajurit memberikan semangat untuk unit sekitarnya dan memiliki kekuatan serangan yang lebih besar. Akhirnya, pemain memiliki pilihan untuk menciptakan peradaban mereka sendiri dengan bonus yang unik. Empire Earth memiliki editor peta yang disertakan.

       Zaman adalah usia pemain melewati di Empire Earth. Masing-masing zaman merupakan usia dalam sejarah. Dalam Empire Earth, dua terakhir usia (Digital dan Nano Abad) diatur ke masa depan moderat. Dalam Seni Penaklukan, usia yang masa ketiga, Umur Space, tersedia. Ini berkaitan dengan kolonisasi ruang. Setiap zaman membawa teknologi baru dan unit. Kemajuan zaman membutuhkan bangunan tambahan yang akan dibangun dan biaya meningkat maju sebagai zaman yang lebih tercapai, walaupun kemampuan untuk mengumpulkan sumber daya yang dibutuhkan sangat meningkatkan juga. Dengan zaman baru, beberapa unit baru yang tersedia pada biaya harus meninggalkan kemampuan untuk memproduksi unit-unit lama, meskipun setiap unit tua masih hidup disimpan. Para zaman di Kekaisaran Earth Zaman Prasejarah, Zaman Batu, Zaman Tembaga, usia Perunggu, Zaman Kegelapan, Abad Pertengahan, Renaisans, usia Imperial, usia Industri, Perang Dunia I Atom usia, Atom Perang Dunia II Umur, Zaman Modern Atom, Era Digital dan Era Nano. Sebuah zaman ekstra, Zaman Space, tersedia dalam Empire Earth: The Art of Penaklukan.







Password MediaFire : raja

DownLoad Here :



PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) MELALUI PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR


 CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL)
1.      Pengertian Membaca
Menurut Henri Gintur Taringan di dalam bukunya yang berjudul “Membaca sebagai Suatu Ketrampilan Berbahasa”, membaca diartikan sebagai berikut: “Membaca adalah salah satu dari empat ketrampilan berbahasa” (1990:6). Membaca dapat pula diartikan sebagai suatu metoda kita pergunakan untuk berkomunikasi dengan diri kita sendiri dan kadang-kadang dengan orang lain yaitu mengkomunikasikan makna yang terkandung atau tersirat pada lambang tertulis. (Anderson,1972:211).

Henri Guntur Tarigan menyebutkan beberapa tujuan dari membaca adalah :
1.      Membaca untuk memperoleh perincian-perincian atau fakta-fakta (Reading for details or facts )
2.      Membaca untuk memperoleh ide – ide utama ( Reading for main ideas )
3.      Membaca untuk mengetahui urutan atau susunan, organisasi cerita (Reading for sequence or organization )
4.      Membaca untuk menyimpulkan, membaca inferensi   ( Reading for inference )
5.      Membaca untuk mengelompokan, membaca untuk megkasifikasikan ( Reading to classify )
6.      Membaca untuk menilai, mengevaluasi ( Reading to evaluation )
7.      Membaca untuk membandingkan atau mempertentangkan ( Reading to compar or contrast )

Ada beberapa cara untuk memahami dan mengerti isi bacaan tersebut diantaranya dengan :
1.      Membaca sekilas (Skimming) adalah cara membaca yang membuat mata kita bergerak dengan cepat melihat, memperhatikan bahan tertulis untuk  mencari serta mendapat informasi, penerangan. (Tarigan, 1983 : 32)
2.      Membaca sepintas (Scaning) merupakan cara membaca sekilas, teliti  dengan maksud menemukan informasi khusus, informasi tertentu dari bacaan.
3.      Membaca teliti ( Close Reading ) yaitu membaca cermat dengancara dan  upaya untuk memperoleh pemahaman sepenuhnya atas suatu bahan  bacaan.

Menurut Webter’s dalam bukunya “Third New International Dictionary” mengatakan bahwa belajar pemahaman membaca adalah belajar sebuah peribahasa. Yang dimaksud disini ialah suatu perbuatan yang ada dalam bacaan atau Texts dan kita dapat mengerti maksudnya. (1966:67)
Dalam pembelajaran Reading,Williams (1996) menyebutkan bahwa “ A simple (and Provesional) difinition of reading is that it is a process wherely one looks at and understands what has been written“.
Dari difinisi itu dapat dikatakan bahwa tujuan membaca ditekankan pemahaman (understanding). Pemahaman ini berarti  pembaca terlihat secara aktif dalam bacaan dan bias mencapai pemahaman tanpa harus terpaku dari kata demi kata ataupun huruf demi huruf.
Berdasarkan pendapat-pendapat di atas, kami dapat menyimpulkan bahwa kecakapan dalam memahami bacaan adalah sesuatu kemampuan dalam memahami atau dapat mengerti maksud dari bacaan tersebut.

2.      Pendekatan Contectual Teaching and Learning (CTL)
A.     Latar Belakang
Pembelajaran Kontekstual merupakan pembelajaran berdasarkan filosofi konstruktivisme yang digagas oleh Jean Piaget (1886-1980) ahli psikologi dari Swis dan Lev Vygosty (1896-1934 ahli psikologi dari Rusia (Budiharjo, 2003; 12). Menurut Brooks (dalam Budiharjo, 2003;13) pembelajaran kontekstual adalah sebuah pendekatan pembelajaran yang menggunakan filosofi konstruktivisme yang pada prinsipnya adalah informasi atau pengetahuan yang dibangun oleh siswa sendiri berdasarkan apa yang dimilikinya. Sehingga fenomena Guru berakting di depan kelas dan siswa mendengarkan haruslah diubah menjadi siswa belajar dan bekerja sedangkan guru mengarahkan dan memfasilitasinya.
Pembelajaran dengan pendekatan (Contectual Teaching and Learning) merupakan konsep belajar yang membantu guru mengaitkan antara materi yang diajarkan dengan situasi dunia nyata siswa dan mendorong siswa membuat hubungan antra pengetahuan yang dimilikinya dengan menerapkannya dalam kehidupan mereka. Belajar akan lebih bermakna bila siswa mengalami bukan mengetahui apa yangdipelajari. Ini berarti belajar adalan proses aktif dari siswa untuk mengkonstuksi pengetahuan melalui kegiatan mengalami sendidri dalam lingkunganya.
   
   Pembelajaran haruslah merupakan kegiatan menciptakan kondisiyang memberi peluang kepada siswa untuk secara aktif mengkontruksi pengetahuan, melalui serangkaian proses baik mental maupun fisik, ketika siswa berinteraksi dengan lingkunganya. Kegiatan yang berpusat pada siswa tentu saja tidak boleh mengabaikan pengetahuan awal atau pengalaman yang telah dimiliki sebelumnya. Ciri-ciri pembelajaran yang menggunakan pendekatan kontekstual yaitu dengan melibatkan tujuh komponen utama pembelajaran efektif, yakni :
b.      Konstruktivisme (Constructivisme),
c.       Bertanya (Questioning),
d.      Menemukan (Inquiry),
e.       Masyarakat Belajar (Learning Community),
f.       Pemodelan (Modeling),
g.       Penilaian Sebenarnya (AuthenticAssessment).

Jadi CTL dipromosikan menjadi alternatif strategi belajar yang baru. Melalui strategi CTL siswa diharapkan belajar melalui “Mengalami” bukan “Menghafal”.
a.       Konstruktivisme (Condtructivism)

Konstruktivisme adalah merupakan landasan berpikir pendekatan kontektual yaitu siswa harus mengkontruksikan pengetahuan dibenak mereka sendiri. Siswa akan belajar lebih bermakna dengan bekerja sendiri, menemukan sendiri dan membentuk atau membangun pengetahuan dan ketrampilan barunya sendiri.
Menurut Zahorik (1995:14-22) ada lima element yang harus diperhatikan dalam praktek pembelajaran kontekstual :
1.      Pengaktifan pengetahuan yang sudah ada (activing knowledge)
2.      Pemerolehan pengetahuan baru (acquiring knowledge) dengan cara mempelajari secara keseluruhan dulu, kemudian memperhatikan detailnya.
3.      Pemahaman pengetahuan (understanding knowledge) yaitu dengan cara menyusun (1) Konsep (2) Dugaan sementara (Hipotesis), melakukan sharing kepada orang lain agar mendapat tanggapan (validasi dan atas dasar tanggapa itu ) (3) konsep tersebut direvisi dan di kembangkan.
4.      Mempraktekan pengetahuan dan pengalaman tersebut direvisi dan                                 dikembangkan.
5.      Melakukan refleksi (reflecting knowledge) terhadap strategi pengembangan pengetahuan tersebut.

Menurut John Dewe belajar yang kontekstual adalah belajara yang terjadi hubungan yang dekat dengan pengalaman nyata (experimental learning) pendidikan berdasar dunia nyata (real world education) belajar aktif ( active Learning ), pengajaran berpusat pada siswa (learner centered instruction).
b.      Menemukan (Inquiry)

Menemukan merupakan bagian inti kegiatan pembelajaran dengan pendekatan kontekstual, sedapat mungkin dilaksanakan bila perlu untuk semua topik. Pengetahuan dan ketrampilan yang diperoleh siswa diharapkan bukan hasil mengingat seperangkat fakta-fakta, dan juga bukan dari buku melaikan dari hasil menemukan sendiri. Dalam kegiatan ini diharapkan seorang guru bisa mendudukan siswa sebagai manusia yang mempunyai potensi untuk dikembangkan.
c.       Bertanya (Questioning)

Pengetahuan yang dimiliki seseorang selalu bermula dari “bertanya”. Bertanya dapat menumbuhkan rasa ingin tahu dari siswa dan guru. Bertanya dapat diterapkan antara siswa dengan siswa, guru dengan siswa, siswa dengan seseorang diluar kelas dan sebagainya. Aktifitas bertanya juga diketemukan ketika siswa siswa sedang berdiskusi, bekerja dalam kelompok, ketika menemui kesulitan, ketika mengamati dan lain-lain. Kegiatan tersebut pastilah akan menumbuhkan dorongan untuk bertanya. Dalam sebuah pembelajaran yang efektif, kegiatan bertanya berguna untuk :
1)      Menggali informasi baik administrasi maupun akademis
2)      Mengecek pemahaman siswa
3)      Membangkitkan respon kepada siswa
4)      Mengetahui sejauh mana keingintahuan siswa
5)      Mengetahui hal-hal yang diketahui siswa
6)      Memfokuskan perhatian siswa pada sesuatu yangdikehendaki guru
7)      Menyegarkan kembali perhatian siswa diawal pelajaran

d.      Masyarakat Belajar ( Learning community )
Konsep masyarakat belajar menyarankan agar hasil pembelajaran diperoleh dari kerjasama dengan orang lain. Prinsip masyarakat belajar ini juga dapat disebut dengan kelompok belajar. Kemudian siswa dilatih dan dimantapkan pengetahuanya untuk bekerja secara perorangan. Masyarakat belajar bisa terjadi apabila ada proses komunikasi dua arah. Dalam masyarakat belajar seseorang harus mau memberikan informasi sekaligus mau meminta informasi yang diperlukan dari teman belajarnya. Hal inilah yang menjadikan belajar merupakan saling ketergantungan satu dengan yang lain dalam arti yang positif. Kegiatan saling belajar ini bisa terjadi bila tidak ada pihak yang mendominasi dalam komunikasi, tidak ada pihak yang merasa segan untuk bertanya, tidak ada pihak yang merasa paling tahu, semua pihak mau saling mendengarkan. Setiap pihak harus merasa bahwa setiap orang harus memiliki pengetahuan, pengalaman serta ketrampilan yang berbeda yang perlu dipelajari. Jika setiap orang mau belajar dari orang lain, maka setiap orang lain bisa menjadi sumber belajar dan ini berarti setiap orang akan kaya dengan pengetahuan dan pengalaman.
e.       Pemodelan ( Modeling )

Pemodelan , maksudnya dalam sebuah pembelajaran ketrampilan tertentu harus ada model yang bisaditiru. Model itu bisa berupa pengoperasian sesuatu, atau guru memberi contoh cara mengerjakan sesuatu. Guru tersebut dapat disebut sebagai model. Model juga dapat dirancang dengan melibatkan siswa. Seorang siswa dapat ditunjuk untuk memberi contoh temanya dengan mendemonstrasikan keahlianya. Siswa contoh tersebut dikatakan sebagai model. Karenadalam pendekatan kontekstual guru bukan satu-satunya model.
f.       Refleksi ( Reflection )

Refleksi, yaitu cara berpikir tentang apa yang baru dipelajari atau berpikir kebelakang tentang apa-apa yang sudah diketahui. Refleksi dapat berupa pernyataan langsung tentang apa-apa yang diperoleh pada hari itu, berupa catatan atau jurnal dibuku siswa, kesan dan saran siswa mengenai pembelajaran pada hari itu, diskusi dan hasil karya.
Respon yang diberikan terhadap kegiatan belajar, aktivitas serta pengetahuan yang baru diterima juga merupakan refleksi. Sementara itu dalam kegiatan belajar guru membantu siswa membuat hubungan-hubungan antara pengetahuan yang dimiliki sebelumnya dengan pengetahuan baru agar dapat diserap siswa sehingga pengetahuan tersebut dapat mengedap dibenak siswa.
g.       Penilaian yang sebenarnya ( Authentic Assesment )

Penilaian sebenarnya, adalah proses pengumpulan data yang bisa memberikan gambaran perkembangan belajar siswa. Karakteristik penilaian sebenarnya antara lain : dilaksanakan selama dan sesudah proses pembelajaran berlangsung, bisa digunakan untuk formatif maupun sumatif, yang diukur adalah ketrampilan dan performansi berkesinambungan, terintegrasi dan dapat digunakan sebagai feedback.
Penilaian juga dapat dilihat dari keutuhan kompetensi siswa yaitu pengetahuan, ketrampilan dan sikap siswa.
3.      Media Gambar
Untuk melatih proses berpikir siswa dalam mencari ide-ide tertentu yang relevan dan saling terkait, penulis beranggapan bahwa alat baru gambar dapat dipakai sebagai alternatif dalam meningkatkat pengetahuan siswa dalam memahami wacana . Disamping itu dapat menarik dan merangsang siswa dalam menggali ide-ide yang tertuang dari wacana yang akan dipelajarinya. Lebih dari itu gambar memiliki beberapa kelebihan seperti yang disampaikan oleh ( Muslimin, 1997; 2 ) antara lain :
a.             Gambar bisa menterjemahkan konsep yang abstrak menjadi lebih realistis dan lebih kongrit.
b.            Gambar juga relatif mudah didapat, dibuat , dan dapat digunakan berulang-ulang

Mengatur Bandwith Jaringan Dengan Antamedia Bandwith Manager


   Bagi anda yang mempunyai warnet atau operator di warnet, ada solusi buat mengatur bandwith pada jaringan komputer Anda. Dengan menggunakan pengatur bandwith ini kecepatan semua komputer akan dibagi rata, dan komputer yang satu dengan yang lainnya tidak saling berebutan bandwith.

Antamedia Bandwith Manager (ABM) merupakan program untuk mengatur/membagi bandwith pada jaringan. Penggunaannya cukup mudah dan simpel karena otomatis akan mendeteksi komputer yang terhubung pada jaringan.

Berikut cara penggunaan ABM dengan menggunakan speedy dan modem TP Link.

Skema :

Speedy ===> Modem ===> Komputer Server ===> Hub ===> Komputer Client

- Instal ABM di komputer server, kemudian restart komputer.

- Copy crack ke folder ABM yang terinstal kemudian crack dengan memilih pilihan yang paling akhir

- Jalankan ABM, kemudian pilih setup,

   isi network interface dengan LAN.

   isi IP address , max connection. Klik start.

- Otomatis ABM akan mendetek komputer yg tersambung ke jaringan. Tinggal klik kanan add to account.

- Disini kita atur pembagian bandwithnya :

  IP dan MAC otomatis sudah ada.

  Atur kecepatan download, upload.

  Enable-kan unlimited quota ,waktu dan active.

  Klik create account.

- Nah, sekarang jaringan Anda bandwithnya bisa diatur-atur di komputer server. Meskipun ABM versi jadul tapi saya masih menggunakan yang versi ini, karena penggunaannya yang mudah.



File size : 2.54 MB
Download ABM :
Click here



password : www.yubisnis.co.cc


Semoga bermanfaat...



Eksperimen Ekonomi di Kalimantan Tengah

   Salah satu tantangan terbesar menghadapi dampak perubahan iklim adalah berbagai negara di dunia dipaksa untuk merancang ulang pola pembangunan mereka.

Negara seperti Indonesia, yang selama ini bersandar pada produk-produk hutan untuk menambah pemasukan negara, kini terpaksa harus memikirkan cara-cara baru untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi tanpa merusak hutan. Indonesia juga sudah berjanji pada dunia untuk mengurangi tingkat kerusakan hutannya dan mengurangi buangan gas karbondioksidanya sebesar 26% pada 2020.

Di sisi lain, secara nasional, ekonomi Indonesia juga harus tumbuh sebesar 7% sampai 2014. Pertumbuhan ekonomi tentu berarti mengurangi kemiskinan, pengangguran, serta semakin banyak penduduk yang sejahtera. Bagaimana Indonesia akan mencapai tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi itu jika hutan, penyumbang pemasukan terbesar selain pajak, dibatasi penggunaannya?

Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan Kuntoro Mangkusubroto kini diserahi tugas untuk mencari cara terbaik untuk menyeimbangkan antara mencapai pertumbuhan ekonomi lewat pemanfaatan hutan sambil tetap melindungi hutan.

Sejak September 2010, Kuntoro juga mendapat tugas tambahan sebagai ketua gugus tugas khusus REDD+ (Reducing Emissions from Deforestation and Forest Degradation/mengurangi emisi akibat penebangan dan kerusakan hutan).

REDD adalah skema ekonomi di mana negara-negara maju akan membayar negara-negara berkembang pemilik hutan (seperti Indonesia) untuk tidak menebang hutan.

Pada Mei 2010 lalu, pemerintah Norwegia adalah yang pertama berjanji untuk memberi dana $ 1 miliar untuk perlindungan hutan di Indonesia.
Menyusul perjanjian kerjasama Indonesia dan Norwegia itu, pemerintah Indonesia menetapkan Kalimantan Tengah sebagai daerah percontohan untuk perlindungan hutan sambil tetap menghasilkan keuntungan ekonomi bagi penduduk lokal.

Dalam sebuah konferensi pers soal perlindungan hutan di Konferensi Perubahan Iklim PBB di Durban, Afrika Selatan, Kamis (8/12), Kuntoro mengatakan, Kalimantan Tengah kini menjadi sebuah laboratorium.

Di sanalah tempat akan dilakukannya berbagai eksperimen untuk menentukan formula agar Indonesia bisa beralih ke pertumbuhan dan pembangunan ekonomi yang lebih ramah lingkungan.

Salah satu penekanan pada eksperimen di Kalimantan Tengah itu adalah bagaimana perlindungan hutan bisa berjalan bersama dengan meningkatkan kesejahteraan dan pemasukan penduduk, terutama masyarakat adat yang tinggal di sekitar hutan.

Menurut Kuntoro, saat ini di Kalimantan Tengah, sudah ada 17 proyek yang semuanya melibatkan masalah peningkatan kesejahteraan masyarakat.
"Kami mengidentifikasi wilayah-wilayah yang bisa dikembangkan untuk peningkatan kesejahteraan itu."

Di saat bersamaan, rencana induk pengembangan Kalimantan Tengah ingin menjadikan wilayah tersebut sebagai koridor energi dan perkebunan.
Bukankah perlindungan hutan dan pengembangan energi serta perkebunan akan tumpang-tindih?

Deputi Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Endah Murniningtyas mengatakan tidak. "Apa pun investasi yang akan dilakukan di sana harus sesuai dengan rencana pengurangan emisi sebesar 26% itu. Energi juga bukan hanya kelapa sawit, ada geothermal dan gas. Ada sumber-sumber energi hijau dan ada teknologi yang lebih bersih untuk digunakan."

Kuntoro juga menambahkan bahwa dalam rangka proyek percontohan, timnya sudah mulai berkomunikasi dengan pengusaha kelapa sawit yang memiliki lahan di wilayah tersebut. "Perusahaan besar sudah sepenuhnya mengikuti ketentuan (lingkungan) yang kami inginkan. Kelompok menengah, ini bagian yang perlu...ya pemahaman lebih, ya pemaksaan.
Bagi pengusaha kecil, yang punya lahan 5, 10, 20 hektar, mereka masih perlu dibina untuk meningkatkan produktivitasnya."

Kelapa sawit hanyalah sebagian kecil dari 'beban' di hutan-hutan Kalimantan Tengah. Masih ada persoalan pertambangan batubara yang harus dijawab oleh tim Kuntoro. Untuk pertambangan, Kuntoro mengatakan, timnya baru akan mulai 'merapikan' sektor tersebut.

Direktur Iklim dan Inisiatif Kehutanan Pemerintah Norwegia Hans Brattskar mengatakan bahwa dalam program ini, sangat penting agar dana dari negaranya membawa keuntungan dan memperbaiki ekonomi penduduk lokal sambil tetap menjaga hutan.

Meski begitu, "Norwegia tidak bisa memastikan bahwa penduduk lokal akan mendapat keuntungan. Pemerintah Indonesialah yang harus bertanggungjawab dan memastikan apakah penduduk akan mendapat keuntungan sosial, pendidikan, atau mendapat pemasukan tambahan."

Direktur Lingkungan PBB (UNEP/United Nations Environmental Programme) Achim Steiner menyebut dalam hitung-hitungan ekonomi jangka 25 tahun, "Jauh lebih menguntungkan bagi Indonesia untuk melestarikan hutannya daripada memilih membabat hutan demi perkebunan kelapa sawit."

Masalahnya kini, apakah semua sektor keuangan (termasuk perkebunan dan
pertambangan) di Indonesia sudah melihat lebih jauh dari 25 tahun ke depan?

Pengakuan tentara Belanda soal pembantaian Rawagede

Pengakuan tentara Belanda soal pembantaian Rawagede

     Tidak banyak orang tahu tentang peristiwa tragis yang menimpa kampung Rawagede Kerawang pada masa perang kemerdekaan setelah Indonesia memproklamasikan diri. Bahkan di buku sejarah sekolah saya dulu peristiwa itu tidak disinggung sama sekali.

Pengadilan di Den Haag Belanda, seperti dikutip BBC melansir Pemerintah Belanda bertanggung jawab atas agresi militernya di Rawagede, Karawang, Jawa Barat. Dimana dalam aksi brutal itu, seluruh pria dibantai dalam upaya menekan kepada Pemerintah RI. Diduga jumlah korban tewas 150 orang. Namun korban menyebut jumlahnya 400-an orang.

Pemerintah Belanda lalu mencoba membela diri putusan persidangan yang diketuai Daphne Schreuder dengan berdalih kasus sudah kedaluwarsa. Meski, kemudian lalu menyesali pembantaian oleh para tentaranya. Mereka tengah mengupayakan besaran uang kompensasi bagi korban pembantaian.

Setelah pengadilan Belanda memutuskan para korban mendapat kompensasi, sekarang muncul peristiwa lain.

Sebuah surat tanpa nama pengirim tiba di tangan Komite Utang Kehormatan Belanda(KUKB) di Belanda. Surat tidak disampaikan lewat pos, melainkan diberikan seseorang yang mengaku menerima dari seorang veteran perang Belanda di Indonesia.

Isinya menunjukkan sebuah guratan penyesalan seorang tentara Belanda yang diduga ikut dalam proses pembunuhan warga Rawagede. Seberapa jauh surat ini orisinil, tidak ada yang tahu. Sang penyampai, dan sang penulis, tetap ingin tidak diketahui.

Berikut isi suratnya:
Wamel Rawa Gedeh

Nama saya tidak bisa saya sebutkan, tapi saya bisa ceritakan kepada Anda apa yang sebenarnya terjadi di desa RAWA GEDEH.

Anda tahu, antara tahun 1945 – 1949, kami mencoba merebut kembali jajahan kami di Asia Tenggara. Untuk itu dari tahun 1945 sampai 1949, sekitar 130.000 tentara Belanda dikirim ke bekas Hindia Belanda, sekarang Indonesia. Di sana terjadi berikut ini:

Di Jawa Barat, timur Batavia, di daerah Krawang, ada desa Rawa Gedeh. Dari arah Rawa Gedeh tentara Belanda ditembaki. Maka diputuskanlah untuk menghajar desa ini untuk dijadikan pelajaran bagi desa-desa lain.

Saat malam hari Rawa Gedeh dikepung. Mereka yang mencoba meninggalkan desa, dibunuh tanpa bunyi (diserang, ditekan ke dalam air sampai tenggelam; kepala mereka dihantam dengan popor senjata dll)

Jam setengah enam pagi, ketika mulai siang, desa ditembaki dengan mortir. Pria, wanita dan anak-anak yang mau melarikan diri dinyatakan patut dibunuh: semuanya ditembak mati. JUMLAHNYA RATUSAN.

Setelah desa dibakar, tentara Belanda menduduki wilayah itu. Penduduk desa yang tersisa lalu dikumpulkan, jongkok, dengan tangan melipat di belakang leher. Hanya sedikit yang tersisa. Rawa Gedeh telah menerima ‘pelajarannya’.

Semua lelaki ditembak mati – kami dinamai ‘Angkatan Darat Kerajaan’.
Semua perempuan ditembak mati – padahal kami datang dari negara demokratis.
Semua anak ditembak mati – padahal kami mengakunya tentara yang kristiani
Pekan adven 1947

Sekarang saya siang malam teringat Rawa Gedeh. Itu membuat kepalak saya sakit dan air mata saya terasa membakar mata. Terutama kalau aku teringat anak-anak yang tangannya masih terlalu pendek untuk melipat tangan di belakang leher, dan mata mereka terbelalak, ketakutan dan tak faham.

Saya tidak bisa menyebut nama saya, karena informasi ini tidak disukai kalangan tertentu.

Tapi mungkin dari Wamel, justru dari Wamel, akan muncul inisiatif.
Saya tidak tahu bagaimana.



Parsifal

*Wamel merupakan sebuah desa di propinsi Gerderland, Belanda Timur. Desa ini pada tanggal 20 September 1944 diserbu tentara Jerman. 14 warga sipil tewas dibunuh secara keji oleh tentara Jerman. Sekarang di sana dibangun monumen peringatan. Uniknya di antara nama-nama yang tercantum pada monumen, terdapat satu nama satu korban kekejaman perang di Hindia Belanda.

sumber : republika.co.id, poskota.co.id, tribunnews.com



Cara Orangtua Mengajarkan Tanggung Jawab Pada Anak

Cara Orangtua Mengajarkan Tanggung Jawab Pada Anak
   kita juga perlu mendidik anak-anak kita memiliki sikap tanggung jawab yang ini bermanfaat sangat besar dalam pembentukan sikap di kemudian hari insya Allah. Mungkin akan timbul sederet pertanyaan; Kapan waktu yang tepat? bagaimana tahapannya? dll.
Kapan Waktu yang Tepat ?

    Mendidik tanggung jawab sesungguhnya dapat dilakukan bahkan di usia masih sangat kecil yaitu balita. Ustadz Abdul Hakim dalam bukunya “Menanti Buah Hati dan Hadiah untuk yang Dinanti” membagi usia anak-anak menjadi dua tahapan, yaitu sebelum tamyiz dan sesudah tamyiz. Tamyiz secara bahasa bermakna membedakan di antara sesuatu dan anak-anak yang yang telah dapat membedakan sesuatu dengan baik terutama di dalam hal-hal yang membahayakan dirinya dinamakan mumayyiz. Masih dalam kitabnya, Ustadz Abdul Hakim berkata, “Pendidikan yang terbaik bagi anak sebelum dan sesudah tamyiz dengan jalan mendengar dan melihat kepada sesuatu yang baik dan terbaik menurut agama dan bukan menurut akal fikiran dan adat-adat manusia yang menyalahi agama yang mulia.”

TAHAP-TAHAP:
  1.  Berikan anak kepercayaan untuk mengemban suatu tugas sesuai dengan kamampuannya.
  2. Jangan membebaninya terlalu banyak pekerjaan. Lihatlah kondisi atau suasana hatinya, karena dapat menurunkan motivasi dan kesuksesan yang ingin diraihnya.
  3. Andalkan anak dalam bertanggung jawab. Saat memberikan tanggung jawab diskusikan waktu yang tepat untuk menyelesaikannya. Selain itu biarkan anak menyelesaikan dengan caranya sendiri, orangtua hanyalah mengarahkan. Jika tidak terselesaikan, bantu anak sesuai dengan kebutuhannya.
  4. Jangan pernah menyebut anak tidak bertanggung jawab. Anak akan merasa dirinya memang tidak bertanggung jawab
  5. Bantu anak mengatur pekerjaan sekolahnya. Misalnya, ketika anak harus mengerjakan PR, atur waktu kapan anak harus ke perpustakaan dan menulis hasil amatannya.
  6. Jangan lakukan tugasnya. Bukan hal janggal melihat orangtua terjebak mengerjakan PR anaknya. Biarkan anak mengerjakan PR-nya sendiri, namun tetap dampingi. Bantu jika anak mengalami kesulitan. Sehingga anak belajar bahwa PR merupakan tanggung jawabnya.
  7. Ajari anak mengatur keuangannya. Sebaiknya berikan uang secukupnya dan hindari mempergunakan uang tersebut lebih dari yang mereka punya. Jika menginginkan sesuatu ajari anak mengumpulkan uang dan hindari berhutang. Selain itu, biasakan anak menyisihkan uangnya untuk kegiatan sosial. Ajak anak menjadi sukarelawan. Kegiatan ini bisa dilakukan saat liburan sekolah misalnya di sebuah panti sosial, menjadi guru untuk anak-anak jalanan. Melalui kegiatan ini anak belajar menghargai waktu, dan belajar bertanggung jawab pada lingkungan sosialnya


     Hal yang sangat penting untuk diingat oleh para pendidik, pendidikan tanggung jawab tidak hanya berkaitan dengan perkara-perkara di dunia seperti membereskan tugas-tugas, mainan dan lain sebagainya. Ada tanggung jawab yang sangat penting yang harus pula dididik mulai dari usia yang masih belia. Dan ini berkaitan dengan rukun Islam yaitu penegakkan sholat lima waktu. Tidaklah seseorang meninggalkan sholat karena meremehkan tanggung jawabnya nanti di hadapan Allah, padahal sholat adalah hal yang pertama kali dipertanyakan ketika penghisaban nanti.

Download Adobe Photoshop CS6 Terbaru 2011 With Key Serial

Download Adobe Photoshop CS 6 + Serial Number, Jika anda suka mengedit foto atau membuat gambar tentunya sudah mengenal program atau aplikasi yang bernama Adobe Photoshop. Download Adobe Photoshop CS6 + Serial Number

Pada tahun 2011 ini Adobe telah merilis versi terbaru dari aplikasi pengolah/pengedit foto/gambar yakni Adobe Photoshop (Creative Suite) 6. Bagi anda yang mau mencoba Adobe Photoshop CS terbaru ini dapat mendownload disini dengan memilih mengklik link-link dibawah ini:





Serial Number Photoshop CS6 Terbaru
  • 1330-1971-4830-5668-6067-1762
  • 1330-1912-2628-0850-0232-4869
  • 1330-1148-0472-2735-6555-0617
  • 1330-1544-4195-8131-3034-5634
  • 1330-1886-0283-4688-9152-2034
  • 1330-1118-3174-6558-8260-5378
Download:

Download Software untuk Membuat Screensever

      Download Software untuk Membuat Screensever
Free Download Software - FoxArc ScreenSaver Builder adalah software yang berfungsi untuk membuat screensever pada semua OS Windows, aplikasi ini bersifat freeware yang tentunya gratis, dengan hanya beberapa sentuhan anda bisa membuat screensever sendiri dengan menggunakan koleksi foto pribadi maupun gambar, untuk yang penasaran mau mencoba silahkan.

Screenshot:
FoxArc ScreenSaver Builder



FoxArc ScreenSaver Builder


Download:

Download EasyQuizzy 2.0 - Software untuk Membuat Soal Latihan

Free Download Software - easyQuizzy merupakan sebuah software yang dapat membantu anda untuk mempermudah dalam membuat soal latihan dan kuis.

Anda bisa membuat soal pilihan ganda, soal singkat dan masih banyak lagi pilihan type soal yang akan di buat. easyQuizzy hadir dengan versi terbaru yakni 2.0 build 402

Screenshot: EasyQuizze 2.0
Download EasyQuizzy 2.0 - Software untuk Membuat Soal Latihan
Tampilan EasyQuizzy 2.0 di PC Saya.
Download:

Trik Mengetahui/Mengambil CSS Blog Orang



     Pada kesempatan kali ini dhoni-ds akan bahas mengenai cara mengambil/mencuri kode css blog orang. Pekerjaan ini sesungguhnya dilarang dan sangat tidak dibenarkan. tetapi untuk anda sengaja dhoni-ds bahas tentang bagaimana cara mencuri Script di blog atau situs yang menurut anda bagus tetapi anda tidak kunjung mendapatkan script tersebut meskipun anda lama mencarinya di sana-sini sampai ke mbah Googlesekalipun.
jurus jitu untuk mencuri script blog atau situs yang pelit karena nggak mau bagi-bagi scrip adalah dengan memanfaatkan layanan dari omMozilla yaitu Firebug (Addsons). sayangnya aplikasi ini digunakan hanya untuk mozilla firefox jadi yang pake google chrom, insyaAllah nanti akan saya bahas.
Untuk mendownload firebug silahkan anda menuju ke alamat berikut, https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/1843/
atau Klik DISINI

     Setelah anda masuk di halaman situs tersebut, silahkan anda mengklik tombol berwarna hijau bertuliskan  
add to firefox dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.
Setelah instalasi selesai, firefox akan meminta anda untuk restar Mozillafirefox anda, maka andapun harus merestarnya.
Pada tampilan layar Firefox cobalah anda perhatikan ada sedikit perubahan yaitu terdapat gambar di pojok bawah sebelah kanan(icon lalat) itulah ciri firebug yang telah terinstal. 
Untuk menggunakannya, silahkan anda menuju blog teman sobat yang pelit tersebut. lalu arahkan mouse pada bagian gadgate atau widget atau apapun yang menurut anda indah tampilannya dan ingin anda dapatkan scriptnya.
Kemudian klik kanan mouse anda, akan muncul deretan pilihan menu.
Pilih/klik Inspect element atau periksa elemen yang terdapat di bagian paling bawah dari deretan menu.
Akan muncul tampilan di layar monitor script-script yang terdapat dalam template blog tersebut yang salah satunya adalah script yang sedang kita cari (biasanya diblok dengan warna biru). Copy saja script tersebut.
 Gimana mudah bukan?
 Klo sudah tutup kembali firebugnya dengan mengklik tombol turnoff di bagian atas sebelah kanan paling pojok.--------
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Rank

Blogger Tricks

Blogger Themes

Footer Widget 2

.