Google.com

Telah dibuka www.ds-store.web.id Sedia CD/DVD film dokumenter, media pembelajaran, game, software, maupun film2 Anime full episode/ sampai episode terbaru..  


MENGUBAH BLOG MELALUI BLOGGER TEMPLATE DESIGNER

Share on :
Kali ini dhoni-ds akan share tentang fitur Perancang Template dari Blogspot. Perancang Template dari Blogspot ini untuk membantu para penggunanya dalam mengubah tampilan blog tanpa harus mengubah kode-kode yang yang kadang-kadang tidak dipahami. Penggunaan filtur ini sangat mudah sekali terutama bagi pemula yang ingin menampilkan blognya lebih menarik dari tampilan asalnya. Bagi anda yang ingin mencoba dan belum tahu bagaimana cara mengubah tampilan blog melalui " Blogger Template Designer " silahkan baca-baca artikel berkut ini.
  1. Masuk ke Blogger.
  2. Sebelum memulai pengeditan anda disarankan untuk membuat blog baru sebagai percobaan. Jadi seandainya tampilan blog anda tidak memuaskan, blo utama anda tetap aman.
  3. Pilih Rancangan kemudian masuk ke tab Perancang Template.

  4. Pada halaman Blogger Template Designer terdapat 5 menu yaitu :
    1. Template : untuk mengganti template sesuai dengan minat anda. Pilih tampilan template yang sesuai.

    2. Background : merupakan latar belakang dari keseluruhan blog. Anda dapat memilih gambar mana yang pantas untuk background blog anda. Klik tampilan background image untuk memilih background dalam bebagai pilihan kategori image.

    3. Layout : merupakan tata letak untuk postingan dan sidebar. Anda dapat memlih mana yang sesuai.

    4. Adjust Widths : merupakan pengaturan lebar entri/postingan dan lebar sidebar. Anda dapat mengaturnya dengan menggesertan tombol.
    5. Advanced : untuk pengaturan Laman, Link, Judul Blog, Deskripsi blog, Teks Tab, Latar Tab, Header Tanggal, Judul Posting, Latar Entri dan lain-lain. Silahkan anda coba edit satu persatu sampai mendapatkan tampilan yang diinginkan.

  5. Setelah selesai dengan pengeditan dan anda telah puas dengan tampilan blog yang baru, klik tombol APPLY TO BLOG untuk menyimpan perubahan yang telah anda lakukan.
  6. Klik tombol View Blog untuk melihat tampilan Blog anda yang baru secara utuh.
  7. Jika belum juga pus, coba lagi sampai menemukan tampilan yang anda inginkan.
  8. Selamat berkarya, semoga sukses....

Sama-sama pecinta blogger jangan lupa follow blog dhoni-ds ya..
jangan lupa komentarnya juga..:-)


Related Posts by Categories

0 komentar on MENGUBAH BLOG MELALUI BLOGGER TEMPLATE DESIGNER :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Rank

Blogger Tricks

Blogger Themes

Footer Widget 2

.